Home » Wanita Naik Mercy Curi Cokelat Di Alfamart, Kasir Yang Di Pidana

Infogacor.org – Beredar video yang Menampilkan kasir Alfamart yang meminta maaf setelah Memergoki seorang wanita yang telah Mengambil cokelat tanpa Membayarnya.

Video yang beredar di sosial media, Senin ( 15/08/2022 ),  yang Memperlihatkan wanita menaiki mobil mercy, dipergoki telah mencuri sebuah cokelat di Minimarket.

Dalam video Tersebut, wanita itu Mengakui telah Mengambil cokelat batangan. Dia Mengeluarkan cokelat Tersebut lalu Memberikannya kepada pegawai Minimarket.

Dan pada video lainnya, Terlihat seorang kasir Alfamart sedang Memberikan klarifikasi. Pegawai Tersebut Terlihat sedang berdiri di samping ibu-ibu yang enggan Membayar cokelat Tersebut.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan Alfamart hanya karena mampu Menyewa pengacara.

Alih-Alih dia yang minta maaf, malah kasir wanita Alfamart yang harus minta maaf”.

Dalam video yang Tersebut, Kasir wanita itu Menjelaskan yang Terjadi hanyalah kesalahpahaman. Ia Meminta maaf kepada ibu-ibu yang menaiki Mercy Tersebut.

“Saya karyawan Alfamart ingin Menjelaskan video yang sudah Tersebar di media sosial adalah sebuah Kesalahpahaman Diantara kita berdua yang telah Merugikan Ibu Mariana”, ujar pegawai Alfamart itu.

“Saya Meminta maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah Tersebar kemarin Alhamdulillah sekarang sudah diselesaikan kekeluargaan,” lanjutnya.

Alfamart Buka Suara Terkait Peristiwa Ini

Alfamart akhirnya angkat bicara Terkait peristiwa ini. Pihak Alfamart Membenarkan adanya pegawai yang diancam UU ITE karena telah Memviralkan Peristiwa Tersebut.

Alfaria Trijaya Solihin Mengatakan. Terkait dengan video seorang karyawati Alfamart yang Dikenakan pasal UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar adanya. Senin ( 15/08/2022 ).

Solihin Menjelaskan, kejadian Tersebut Terjadi di Alfamart Sampora, Sampora RT04/02, Desa Sampora, Cisauk Tangerang Selatan, Pada 13 Agustus 2022 sekitar Pukul 10.30 WIB.

Dilihat dari twitter akun resmi Alfamart. Ada 5 poin penting dari Alfamart Terkait kasus pegawai Alfamart yang diancam UUITE oleh Konsumen.

  1. Alfamart adalah Perusahaan yang Mengedepankan Kejujuran, dan Kedisiplinan, juga Konsisten dalam bekerja, serta etika bBrtanggung jawab Terhadap Pekerjaan.
  2. Alfamart merupakan perusahaan yang Memiliki pegawai lebih dari 140.000 karyawati, Berkomitmen Memberikan pelayanan Terbaik Terhadap Konsumen.
  3. Terkait dengan adanya berita seorang karyawati Alfamart yang diancam UUITE oleh seorang Konsumen, yang Terjadi pada tanggal 13 Agustus 2022, sekitar jam 10.30 WIB, Karyawan kami memergoki Konsumen Tersebut Mengambil barang tanpa Membayar.
  4. Alfamart Menyangkan adanya Tindakan sepihak dari Konsumen Tersebut, dengan Membawa Pengacara dan Membuat karyawati kami Tertekan.
  5. Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan jika diperlukan pihak Alfamart akan mengambil tindakan hukum selanjutnya.

Solihin yang mewakili manajemen Alfamart Mengatakan akan mendukung karyawati Alfamart. Ia menjelaskan manajemen kami menolak perlakuan Konsumen tersebut yang Melaporkan dengan UUITE.

“Kami menolak intimidasi yang Dilakukan oleh kasir yang telah Berupaya Menjalankan tugasnya dengan baik”, kata solihin.

Solihin juga Memberikan Keterangan bahwa pihak Alfamart sudah Memilih Hotman Paris untuk Mendampingi kasir Alfamart untuk kasus ini.

“Pihak kami sudah Menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum Alfamart, dengan begitu kasus ini bisa menjadi Pelajaran bagi semua pihak agar lebih Menghormati hak setiap warga negara dimata hukum” kata solihin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.